Tips Sukses Ketogenic Diet Ncbi

Tips Sukses Ketogenic Diet Ncbi

Ketogenic Diet menjadi salah satu cara terbaik untuk mengurangi berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal. Selain itu, diet jenis ini mampu dijadikan sebagai cara efektif untuk mengobati kegemukan (obesitas), dan melemahkan / membasmi penyakit kanker.

Nah, pada panduan ketogenic diet for beginners ini, ada beberapa tips sukses ketogenic diet ncbi, sehingga diet Anda lebih terarah dan efektif.

Coba Puasa Berselang

Puasa intermiten (puasa berselang) bisa dibilang tip paling efektif yang dapat Anda lakukan segera untuk masuk ke ketosis dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Puasa berselang berarti Anda tidak makan atau minum apa pun yang mengandung kalori untuk jangka waktu yang ditentukan.

Sebuah studi di Harvard telah menunjukkan bahwa puasa intermiten dapat memanipulasi mitokondria tubuh Anda dengan cara yang sama seperti diet ketogenik untuk meningkatkan kesehatan.

Ketika Anda tidak mengkonsumsi kalori selama beberapa jam, tubuh Anda mulai menipiskan semua kelebihan glukosa yang disimpan dalam tubuh Anda dari makan karbohidrat.

Untuk mulai membakar lemak untuk energi (inti dari diet keto) tubuh Anda harus terlebih dahulu membakar semua glukosa yang ada dalam tubuh Anda.

Ada beberapa jenis protokol puasa intermiten yang akan membantu Anda memasuki proses ketosis lebih cepat.

Jika Anda seorang pemula untuk puasa berselang, melewatkan sarapan adalah cara termudah untuk memulainya.

Jika Anda sudah beradaptasi dengan keto, puasa lemak adalah cara umum untuk membantu menurunkan berat badan. Ini terjadi ketika Anda mengonsumsi 80-90% kalori dari lemak untuk jangka waktu tertentu (tidak lebih dari tiga hingga lima hari) sambil membatasi yang lainnya. Hal itu akan membuat tubuh Anda mempercepat metabolisme untuk membakar lebih banyak lemak.

Kurangi Stres

Stres kronis akan sangat menghambat kemampuan tubuh Anda untuk memasuki ketosis. Ini karena hormon stres kortisol meningkatkan kadar gula darah Anda, yang mencegah tubuh Anda membakar lemak untuk energi karena terlalu banyak gula dalam darah.

Jika saat ini Anda mengalami masa stres yang tinggi dalam hidup Anda, memulai diet ketogenik mungkin bukan ide terbaik. Yang terbaik adalah memulai rencana nutrisi ini ketika Anda dapat menekan stres seminimal mungkin.